Translate to

Search

Kamis, 27 Januari 2011

Strategi Bisnis Online

Strategi bisnis online kurang lebih sama saja fokusnya seperti bisnis offline. Apa yang saya maksud dengan focus disini? Yang saya maksud adalah target dari bisnis online itu sendiri. Siapakah pasarnya?Apa produknya?Seberapa besar peluangnya? Itu adalah pertanyaan-pertanyaan yang harus dicari jawabannya sebelum terjun ke bisnis online.

Pasar Bisnis Online

Untuk hal ini tentu saja semua orang yang suka online hahahaha, ini adalah jawaban pemula atau jawaban internet marketer yang sedang meyakinkan pembeli. Biasanya internet marketer suka melebih-lebihkan pasar bisnis online. Seperti 100 juta orang di dunia ini suka online, well tidak sepenuhnya salah, cuma tidak tepat saja. Dari semua orang yang online di dunia ini hanya sebagian saja yang suka membeli barang secara online. Kebanyakan dari negara-negara maju, karena mereka telah dibiasakan hidup seperti itu, jadi tidak aneh kalau anak kecil sudah punya kartu kredit sendiri. Tapi pasar yang ada di dunia ini sebagai calon pembeli sudah cukup untuk semua pebisnis online. Perbandingan antara penjual dan pembeli secara online itu paling sedikit 1:1000. Karena itu mereka yang pandai menemukan pasar yang bagus bakal menjadi kaya dalam waktu relatif singkat. Tentu saja pada pasar yang bagus biasanya sudah banyak yang merajai, tapi sekali lagi, bukan berarti habis, bahkan pasar bisnis online lebih besar daripada bisnis offline. Jadi langkah pertama temukan dulu pasar yang ditarget, biasanya kita menggunakan alat riset pasar seperti market samurai, keyword research pro, google keywords tool dan lain lain.

Produk yang Tepat

Setelah menemukan pasar tentu saja kita harus menemukan produk yang tepat, karena kalau barang tidak sesuai permintaan pasar ya bakal ditolak begitu saja atau mungkin hanya akan terjadi sedikit penjualan. Biasanya pebisnis online suka menjual barang dari ebay, amazon, clickbank, commission junction dan lain-lain.

Besar Peluang Keberhasilan

Kita harus mengetahui seberapa besar peluang kita untuk mendominasi pasar yang kita tuju. Apabila kita melihat saingan yang terlalu berat, ya jangan dimasukin pasarnya. Pilih pasar yang relatif mudah tapi cukup banyak pencari produknya. Dengan demikian kita bisa meningkatkan tingkat keberhasilan kita sampai lebih dari 80%.

Semua hal diatas memerlukan riset yang cukup memakan waktu, tetapi apabila sudah terbiasa maka akan menjadi mudah bagi kita dan semakin cepatlah kita melakukannya. Apabila anda ingin mengetahui strategi bisnis online yang tepat dan komperhensif, saya sarankan anda daftar ke Asian Brain untuk mempelajari ilmunya dengan tepat. Untuk referensi mungkin anda bisa membaca artikel saya yang berjudul bisnis online dan peluang .

0 komentar:

Posting Komentar

Click Here

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Hacker007 | Bloggerized by PT. Dream Of Coal - Premium Blog | Dream Code